Rabu, 20 Agustus 2014

Arya seorang Mahsiswa Termuda!



Haloo semuanya! Langsung saja kali ini admin akan membahas tentang trending topik yaitu mengenai Arya Bagus Kevin yang menjadi mahasiswa termuda yang diterima di Universitas Gadjah Mada (UGM). Dia sana dia diterima dijurusan Teknik Sipil Fakultas Teknis (FT) tahun akademik 2014/2015 melalui jalur tes. Dan yang jadi permasalah sekaligus membuat admin iri adalah umurnya itu loh, Arya ini masuk diterima di UGM ketika usianya 14 tahun, 6 bulan, 9 hari.

Pasti ada yang bertanya-tanya mengapa diusia yang masih 14 tahun sudah bisa masuk perguruan tinggi, ya kan? Jawabannya adalah Arya mulai masuk SD pada saat berumur 4 tahun dan lulus saat berumur 10 tahun, pada saat SMP dan SMA dia mengikuti program akselerasi sehingga menyelesaikan SMP dan SMA masing-masing selama 2 tahun.

Menurut cerita dari Arya, pada saat kelas 1 SD guru sempat meragukan kemampuannya dalam menyerap pelajaran dan memberikan kesempatan kepada Arya selama tiga bulan untuk menyesuaikan diri. Dan luar dari dugaan, dia malah menjadi juara kelas. Lantaran kecerdasannya makin terlihat Arya disarankan para guru untuk langsung naik ke kelas 5 tetapi orang tuanya berkeberatan karena saat itu kakak Arya, Aurelia Ayu Pramesthi, masih duduk di kelas 5. Orang tua Arya khawatir, bila sang adik menyalip kakaknya, proses belajar keduanya bisa terpengaruh.

Dari semua hal diatas maka timbullah pertanyaan besar, apa rahasia Arya hingga bisa seperti itu? Apakah Arya memang seorang yang jenius? Jawaban langsung dari Arya menyatakan, sebenarnya dirinya tidak termasuk anak jenius. Dia hanya tekun belajar rutin setiap hari. ’’Selain belajar di sekolah, di rumah saya sering diajari bapak dan ibu. Saya juga sering baca buku-buku milik bapak,’’

Nah, ternyata inti dari semuanya adalah Arya rajin belajar.
Kali ini admin mau pesan kepada semuanya, segala sesuatu itu berawal dari niat, rajin berusaha dan berdoa. Insyaallah sukses!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar